Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Sabtu- Minggu , Hari libur Please Call 0813-9118-8698
Beranda » Undangan Pernikahan » Mesin Cetak Undangan Nikah

Mesin Cetak Undangan Nikah

Diposting pada 22 July 2017 oleh admin

Mesin Cetak Undangan Nikah, Mudahnya Mencetak Undangan Pernikahan Istimewa

Oleh: Susana Febryanty/Team Cleon

            Membuat undangan pernikahan  menjadi aktivitas yang tak dapat dihindari di kehidupan masa kini. Kesibukan kerja tentunya menjadi hambatan untuk melakukan kegiatan cetak undangan dengan metode yang konvensional. Perkembangan teknologi turut pula menghasilkan alat cetak undangan yang mempermudah untuk buat undangan. Kemudahan apa saja yang ditawarkannya?

Hai, Bro/Sist…! Kembali lagi kita dipertemukan di blog kesayangan Bro/Sist yang hendak menikah yaitu https://weddingcardcleon.com/. Adakah yang masih ingat mengenai pembahasan kita sebelumnya? Yup, sebelumnya kita membahas mengenai proses cetak undangan dengan metode manual atau yang biasa disebut sablon. Sekarang kita akan melanjutkan kembali pembahasan mengenai teknik pencetakan. Namun kali ini teknik yang digunakan cukup modern atau kekinian. Penarasan…?! Buat Bro dan Sist yang penasaran, mari kita mulai saja.

mesin cetak undangan nikah

2. Metode Mesin (modern)

Metode mesin ini adalah teknik  untuk buat undangan dengan menggunakan alat berupa mesin cetak khusus. Karena menggunakan mesin cetak undangan nikah, teknik ini relatif mudah untuk dilakukan karena Bro dan Sist tinggal datang ke percetakan tertentu kemudian hasil desain undangan yang kalian atau desainer buat akan dicetak menggunakan alat khusus yang mereka miliki. Metode mesin ini sendiri terdiri atas dua jenis yaitu:

  • Teknik cetak digital

Teknik cetak digital atau digital printing merupakan proses pencetakan yang paling mudah dan paling cepat dikerjakan. Pada cetak digital ini cukup menggunakan file digital dan printer digital untuk melakukan proses pencetakan. Selanjutnya kalian tinggal menunggu hasil print undangan yang dikerjakan sepenuhnya oleh petugas percetakan yang bersangkutan.

Namun dibalik kelebihannya tersebut, ada satu kelemahan yaitu mencetak dengan tetak digital ini relatif lebih mahal jika dibanding dengan teknik cetak yang lainnya. Sebuah harga tertentu hanya bisa untuk mencetak jumlah yang sangat terbatas. Bayangkan saja  Bro dan Sist, untuk mencetak 1000 lembar kertas seseorang harus merogoh kocek hingga kisaran Rp 20 juta. Hal ini dipengaruhi oleh harga mesin cetak digital yang masih sangat mahal.

Mahalnya ongkos teknik cetak digital ini biasanya dipilih untuk bikin undangan dengan jumlah yang sedikit. Pilihan ini biasanya dipilih oleh orang-orang yang mengadakan private party atau mengundang tamu dalam jumlah terbatas. Namun, bila Bro dan Sist berencana untuk mengadakan pesta besar yang melibatkan banyak orang di dalamnya lebih baik untuk berpikir ulang melakukan cetak digital ini.

 

  • Teknik cetak offset

Teknik offset ialah teknik pencetakan kertas dengan menggunakan paper plat yang berfungsi sebagai negatif film-nya. Plat ini biasanya dibuat oleh percetakan offset atau biro jasa khusus. Ada empat jenis warna pokok  dalam masing-masing plat yang digunakan untuk mencetak kertas yaitu Cyan, Magenta, Yellow, dan Key/Black. Penggunaan empat jenis warna plat maupun penggabuangannya disesuaikan kebutuhan si pengguna. Namun, jika ada permintaan warna-warna khusus seperti emas dan perak maka biasanya oleh memberikannya lewat teknik finishing tertentu.

Kekurangan dari teknik offset ini hanyalah pada waktu pengerjaan yang lebih lama dari teknik cetak digital. Meski demikian, teknik offset ini membutuhkan biaya pencetakan yang relatif lebih murah dibandingkan dengan teknik cetak digital. Dengan mengeluarkan budget tertentu, undangan yang dicetak pun akan lebih banyak jika menggunakan teknik cetak offset ini. Dengan sekali pencetakan,  kartu undangan yang dihasilkan pun jauh lebih banyak dari teknik cetak digital. Sehingga penggunaan mesin cetak undangan nikah dengan teknik offset ini  hampir sama dengan kalian melakukan pemesanan secara grosir undangan.  Sehingga Bro dan Sist bisa menghemat waktu dan uang kalian dalam sekali pesan undangan. Praktis kan…?

Bagaimana Bro/Sist, Sudah bisa membedakan teknik cetak wedding card kan? Masih bimbang menentukan teknik mesin cetak undangan nikah yang pas? Tenang, buat Bro dan Sist yang sedang kebingungan mencari percetakan undangan, ada baiknya datang ke Cleon Offset. Apa yang membedakan Cleon offset dengan jasa undangan yang lain? Cleon Offset itu percetakan undangan dan pembuat undangan yang terpercaya di kota Yogyakarta. Itu sebabnya banyak calon pengantin yang datang ke  Cleon Offset dan menemukan solusi seputar undangan nikah mereka di sini.

Bagi Bro dan Sist yang masih bimbang atau ingin melihat contoh-contoh undangan yang telah dihasilkan oleh Cleon Offset, silakan cek website-nya di: https://weddingcardcleon.com/.  Bro dan Sist dapat juga menghubungi langsung Cleon Offset,  baik  dengan call, WA mapun SMS via HP dengan nomor; Telkomsel: 081391188698 (24 jam),   081391192286, serta pada nomor IM3: 085742084400, dan XL: 087738052899 pada pukul 08:00-16:00, atau bisa juga melalui Pin BB: 53571DIE, serta lewat berkirim email: percetakancleonoffset@gmail.com. Di Cleon Offset segala kebingungan Bro dan Sist pasti akan segera terpecahkan.

Kita rehat dulu sebentar ya! Tapi ingat, pembahasan kita belum tuntas lho, Bro/Sist. Kita akan melanjutkan perbincangan seputar proses pembuatan undangan pada artikel berjudul, “Menariknya Proses Finishing pada Kartu Undangan”. Simak terus pembahasannya…! 5 Vote 100

Bagikan informasi tentang Mesin Cetak Undangan Nikah kepada teman atau kerabat Anda.

Mesin Cetak Undangan Nikah | Wedding Card Cleon

Komentar dinonaktifkan: Mesin Cetak Undangan Nikah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan