Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Sabtu- Minggu , Hari libur Please Call 0813-9118-8698
Beranda » Undangan Pernikahan » Proses Laminasi Undangan

Proses Laminasi Undangan

Diposting pada 31 July 2017 oleh admin

Proses Laminasi Undangan, Laminasi Undangan Pernikahan Tak Sekedar Mengawetkan

Oleh: Susana Febryanty/Team Cleon

            Sebuah undangan pernikahan seolah menjadi penggambaran harapan dan impian yang diwujudnyatakan oleh pasangan yang akan menikah. Tak heran jika berbagai cara pun  mereka lakukan untuk menghasilkan kartu undangan yang sempurna, termasuk juga menjaga kualitas undangan nikah yang dibuatnya. Namun, bagaimana cara membuat undangan menjadi awet?

Hai, kawan-kawan…! Jika sebelumnya kita telah berbicang mengenai teknik laminasi yang biasanya diterapkan untuk mengawetkan undangan. Maka kali ini kita akan melanjutkan kembali pembahasan seputar proses laminasi undangan yang belum tuntas sebelumnya. Berikut ini beberapa teknik laminasi lain yaitu:

Proses Laminasi Undangan

  • Laminasi Glossy

Teknik  pelapisan plastik pada kertas undangan pada teknik glossy sebenarnya hampir sama dengan yang dilakukan pada teknik laminasi doff. Hanya saja jenis plastik yang digunakan berbeda dari yang digunakan pada laminasi doff. Plastik yang digunakan pada teknik laminasi glossy ini lebih mengkilat sehingga membuat bentuk undangan terlihat semakin berbeda oleh kilapan yang dihasilkannya.

  • Laminasi UV (Pernish)

Tampilan pada proses finishing ini sekilas akan tampak seperti laminasi glossy yaitu tampilan terlihat berkilap. Namun jika dicermati lebih lanjut Bro dan Sist akan menemukan perbedaan diantara kedua jenis laminasi tersebut. Pada laminasi glossy kilapan yang ditampilkan tampak merata. Sementara pada laminasi UV ini kemungkinan akan terlihat terkelupas pada bagian-bagian tertentu, terutama pada bagian lipatan undangan.

Laminasi UV ini merupakan proses finishing dengan menggunakan cairan khusus yang disemprotkan menggunakan sebuah mesin pada bagian-bagian tertentu. Cairan  yang disemprotkan tersebut akan menghasilkan efek berkilau yang persis seperti lapisan  yang terbuat dari plastik. Namun sayangnya hasilnya tetap tak sesempurna pada laminasi glossy. Akibatnya hasil cetak undangan pada bagian lipatan undangan yang dilaminasi UV cenderung pecah atau terkelupas.

Meski memiliki kekurangan, tetap saja proses laminasi undangan jenis ini diminati oleh beberapa pasangan calon pengantin. Hal ini dikarenakan harga laminasi UV lebih murah jika dibandingkan laminasi glossy. Padahal hasil tampilan yang dihasilkan tak jauh beda dengan yang dihasilkan oleh laminasi glossy. Laminasi jenis UV ini merupakan solusi  terbaik bagi Bro dan Sist yang ingin  mendapatkan kertas undangan  yang tahan air namun dengan biaya yang minimal.

  • Laminasi Spot UV

Teknik laminasi Spot UV ini merupakan penggbungan dari dua jenis teknik laminasi. Pada jenis ini teknik yang dilakukan adalah melakukan proses laminasi doff terlebih dahulu pada wedding card yang telah dicetak. Setelah laminasi doff selesai dilakukan proses dilanjutkan dengan menyemprotkan cairan khusus pada area-area tertentu yang diinginkan. Ketika semua proses selesai dilakukan maka kita akan menemukan penggabungan efek doff dan glossy pada undangan yang kita laminasi tersebut. Saat Bro dan Sist menyentuh undangan yang dilaminasi Spot UV ini, kalian akan mendapati perbedaan tekstur pada bagian yang diberi cairan pernish dan yang hanya diberikan lapisan plastik doff.

Dari perbincangan kita mengenai proses laminasi pada dua artikel ini, adakah yang tertarik ingin melakukan laminasi pada undangan kalian? Jika memang Bro dan Sist tertarik untuk buat undangan yang awet maka mulailah mencari jasa undangan yang dapat melakukan proses laminasi undangan. Belum ketemu dengan yang sesuai dengan keinginan? Baiklah, kami akan berikan solusi khusus buat kalian.

Jawaban dari semua persoalan kalian yang mencari undangan ialah Cleon Offset. Mengapa Cleon Offset? Cleon Offset adalah perusahaan pembuat undangan yang berada di kawasan Jogja yang telah membantu banyak calon pengantin yang ingin menikah. Jika Bro dan Sist tertarik untuk membuat undangan pernikahan yang awet dan cantik, bisa memesannya  pada Cleon Offset.

Bagi Bro dan Sist yang masih bimbang atau ingin melihat model-model undangan yang lain, silakan cek website Cleon Offset di: https://weddingcardcleon.com.  Bro dan Sist dapat juga menghubungi langsung Cleon Offset,  baik  dengan call, WA mapun SMS via HP dengan nomor; Telkomsel: 081391188698 (24 jam),   081391192286, serta pada nomor IM3: 085742084400, dan XL: 087738052899 pada pukul 08:00-16:00, atau bisa juga melalui Pin BB: 53571DIE, serta lewat berkirim email: percetakancleonoffset@gmail.com. Untuk informasi lebih lanjut, kalian juga dapat klik link WA dan IG berikut ini: https://is.gd/KontakSiniSajaWEDDINGCARDCLEON atau https://is.gd/TanyaDanOrderUndanganDisini. Di Cleon Offset segala kebingungan Bro dan Sist pasti akan segera terpecahkan. So, segera angkat telepon dan hubungi Cleon Offset segera…!

Masih penasaran mengenai proses finishing dalam pembuatan undangan pernikahan? Sabar Bro, Sist, kita rehat dulu ya. Nanti kita lanjutkan lagi pembahasannya di artikel berjudul, “Menyulam Keindahan pada Kertas Undangan”. Tetap ikuti pembahasannya…! 5 vote 100

Bagikan informasi tentang Proses Laminasi Undangan kepada teman atau kerabat Anda.

Proses Laminasi Undangan | Wedding Card Cleon

Komentar dinonaktifkan: Proses Laminasi Undangan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan